Share

68 Anggota Paskibraka Sambangi Pabrik AHM

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 53 1028538 STWLG232VJ.jpg F: 68 Anggota Paskibraka Sambangi Pabrik AHM (dok. AHM)

BEKASI - 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2014 berkesempatan melihat lebih dekat proses sepeda motor Honda di Indonesia. Kedatangan anggota Paskibraka ini atas undangan PT Astra International Tbk. Kunjungan ini berlangsung di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini para anggota Paskibraka melihat secara detil tentang proses produksi sepeda motor keluaran AHM melalui kegiatan tur keliling pabrik dan product knowledge sharing session.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para anggota Paskibraka memiliki wawasan baru tentang industri sepeda motor, sebuah proses yang kompleks, yaitu menggabungkan 3.000 komponen yang terpisah untuk dirakit menjadi satu unit sepeda motor utuh yang menjadi produk kebanggaan nasional, karena mengandung 95 persen konten lokal. Sehingga anggota Paskibraka dapat berbagi pengalaman kepada rekan-rekannya saat kembali ke daerah asal.

Tidak hanya itu, para generasi muda ini juga berkesempatan untuk merasakan simulator safety riding AHM untuk menambah informasi tentang cara mengemudi yang aman di jalan raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penelusuran Kepemimpinan Pemuda - Kementerian Pemuda dan Olah Raga Riyanto M. MPd, Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas serta Human Resources, General Affairs, Information Technology & System Integration Director PT Astra Honda Motor Markus Budiman.

“Para pemuda-pemudi Paskibraka ini merupakan generasi muda terpilih dari setiap provinsi yang memiliki semangat serta disiplin tinggi yang harus diapresiasi. Astra memiliki komitmen untuk memberikan semangat bagi para generasi muda dalam membangun negeri, guna melangkah maju bersama Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Sebagai motivasi bagi Paskibraka untuk meraih cita-citanya, Astra memberikan Tabungan PermataMe kepada 68 anggota Paskibraka yang hadir pada hari ini dengan total Rp136 juta, masing-masing anggota Paskibraka Nasional 2014 akan menerima Rp2 Juta. Apresiasi tersebut merupakan motivasi untuk para generasi muda penuh semangat dan memiliki peran penting dalam masa depan bangsa ini.

Sebagai bekal bagi para anggota Paskibraka dalam menentukan bidang akademik di pendidikan lanjut serta menghadapi dunia kerja pada masa yang akan datang, tim Recruitment & Assesment Center Astra turut berpartisipasi memberikan pengarahan serta konseling.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini