Share

Pemerintah Baru Harus Maksimalkan Produksi Minyak Sumur Tua

Hendra Kusuma , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 19 1028792 JuZRYQCO1h.jpg Pemerintah baru harus maksimalkan produksi minyak sumur tua. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya memutuskan tidak mengabulkan gugatan yang diajukan oleh calon presiden nomor urut satu, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dengan begitu, presiden-wakil presiden untuk lima tahun ke depan adalah Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Meski telah terpilih, nampaknya presiden baru Indonesia ini tidak bisa untuk merayakan kemenangannya. Pasalnya, pekerjaan rumah Indonesia masih banyak yang perlu dibenahi. Salah satunya di sektor energi. Di mana, produksi minyak Indonesia mengalami tren yang menurun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pemerintah baru harus bisa menaikan produksi minyak dan gas kita," kata Direktur Energi Watch Mamit Setiawan ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Sebatu (23/8/2014).

Mamit menyebutkan, peningkatan produksi minyak yang dimaksud adalah dengan melakukan injeksi pada sumur tua di Indonesia dengan metode enhanced oil recovery.

"Pengelolaan kembali sumur tua, serta melakukan ekplorasi-eksplorasi untuk menemukan cadangan minyak baru," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Mamit, peningkatan produksi minyak juga dapat dilakukan oleh Pemerintah dengan memberikan lampu hijau kepada perusahaan pelat merah dalam hal ini PT Pertamina (Persero) untuk melakukan ekspansi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini