Share

Harga Emas Turun 2% Pekan Ini

Widi Agustian , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 213 1028746 NpzdPbZQAg.jpg Harga emas turun 2% pekan ini. (Foto: Okezone)
A A A

NEW YORK - Harga emas global bergerak menguat seiring koreksi yang terjadi di pasar saham pada akhir pekan. Walau demikian, harga komoditas tersebut melemah di pekan ini.

Pemicunya adalah pernyataan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS), The Fed, Janet Yellen, yang menyebutkan positifnya data tenaga kerja tampaknya mengakhiri dampak dari resesi ekonomi AS (great recession).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini melahirkan ekspetasi The Fed akan mengakhiri rezim bunga murah. Artinya, peluang The Fed menaikkan suku bunga semakin terbuka lebar.

Harga emas tercatat naik 0,3 persen menjadi USD1.280,29 per ounce. Angka ini tidak terlalu jauh dari level terendahnya dalam dua bulan terakhir, USD1.273,06 yang disentuhnya pada Kamis lalu.

Pada pekan ini, harga emas terkoreksi 2 persen. Ini adalah penurunan terbesar dalam lima minggu terakhir. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (23/8/2014).

Pada periode lima mingguan terakhir, harga emas terkoreksi sebesar 3 persen. Hal itu seiring buruknya performa obligasi negara AS.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini