Share

Tokyo Jadi Kota Paling Inovatif Berkat Animasi Studio Ghibli

Widi Agustian , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 213 1028754 90DHQX49F8.jpg Tokyo jadi kota paling inovatif berkat animasi Studio Ghibli. (Foto: nytimes)
A A A

JAKARTA - Tokyo adalah salah satu kota metropolis di dunia, dengan gedung-gedung dan jalan yang memiliki teknologi canggih. Teknologi canggih ini pun bisa ditemui di toilet, sampai taksi yang ada di jalan.

Kota ini memiliki lebih dari 13 juta penduduk. Tokyo juga direncanakan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020. Di kota ini, banyak berdiri perusahaan-perusahaan paling inovatif di dunia. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (23/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu perusahaan yang membuat Tokyo dicap sebagai kota paling inovatif adalah Studio Ghibli. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 oleh Isao Takahaya, Toshio Suzuki dan Hayao Miyazaki.

Studio Ghibli memiliki reputasi yang sangat bagus, dia dianggap sebagai salah satu yang paling inovatif di dunia, bervisi jauh ke depan dan mengembangkan studio animasi yang sangat kreatif.

British Film Institute bahkan menyatakan, "Ghibli tidak takut untuk mengeksplore isu filosopi penting. Tapi dia tidak melupakan kebutuhan primernya untuk entertain".

Pada tahun 2003, Miyazaki menciptakan animasi fantasi "Spirited Away", yang memenangkan Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film. Hal ini membuat Studio Ghibli menjadi pemimpin dari rumah produksi animasi di dunia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini