Share

Sega & Canon Jadikan Tokyo Semakin Populer

Widi Agustian , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 213 1028755 Onk8bNVtZn.jpg Sega & Canon jadikan Tokyo semakin populer. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Tokyo dicap sebagai kota metropolis yang paling inovatif. Cap tersebut bukan tanpa sebab, ada banyak pendukung yang membuat kota ini menjadi sangat populer.

Salah satu yang membuat kota ini populer adalah Sega. Sebelum home game didominasi Sony dan Microsoft, Sega mendominasi industri game ini. Sega merupakan perusahaan yang berawal di Hawaii dan pindah ke Tokyo tahun 1951.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu karakter produksi Sega yang paling populer adalah Sonic the Hedgedog. Tapi, Sega menghentikan membuat game konsul di 2001. Selanjutnya, dia memproduksi game video yang populer, Football Manager. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (23/8/2014)

Selain itu, ada juga Canon. Perusahaan ini didirikan di Tokyo sebagai Precisian Optical Instrument Laboratory pada tahun 1933. Tapi sekarang perusahaan ini dikenal sebagai Canon, yang memproduksi kamera, camcorders, mesin foto kopi dan printer.

Pada 1959, perusahaan ini merilis Reflex Zoom 8, yang menempatkan Canon sebagai perusahaan yang memproduksi camcorders dengan lenza zoom pertama di dunia.

Tujuh belas tahun kemudian, pada tahun 1976, perusahaan merilis AE-1, yang dideskripsikan sebagai kamera pertama dengan teknologi microkomputer. Lalu pada 2003, perusahaan melaunching CXDI-31, digital x-ray system portable.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini