Share

Inovasi Casio & Seiko Buat Dunia Memiliki Jam Canggih

Widi Agustian , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 213 1028759 1PQymz7YvV.jpg Inovasi Casio & Seiko buat dunia memiliki jam canggih. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Tak cuma menjadi sarang produsen game, Tokyo juga dicap sebagai kota paling inovatis berkat Casio. Pada tahun 1957, Casio -atau biasa disebut Kashio Seisakujo- menjadi terkenal ketika meluncurkan kalkulator elektronik, Casio 14-A.

Pada 1974, perusahaan kembali meluncurkan produk lainnya, Casiotron. Jam canggih dengan display digital. Hal ini memungkinkan penggunannya mendapatkan jam yang akurat mulai dari jam, menit sampai ke detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak saat itu, Casio menjadi pemain dominan di setor ini. Perusahaan ini pun terus mengembangkan desain dan teknologinya sesuai dengan filosofi perusahaan. Demikian dilansir dari CNBC, Sabtu (23/8/2014).

Tak hanya Casio, di Tokyo juga ada Seiko. Di 1881, Kintaro Hattori, seorang wirausahawan berusia 22 tahun membuka toko jam yang menjual dan memperbaiki jam di pusat kota Tokyo.

Selanjutnya, perusahaan Hattori terus berkembang dan mendesain jam wristwatch pertama di Jepang, Laurel, pada 1913. Sejak saat itu, perusahaan ini terus berinovasi, termasuk melaunching jam quartz pertama di dunia.

Pada 2008, perusahaan mengumumkan menciptakan jam prtama dengan desain khusus untuk luar angkasa. Empat tahun selanjutnya, Seiko Astron GPS Solar diluncurkan. Jam ini memiliki teknologi GPS, di mana waktu di jam ini akan menyesuaikan dengan lokasi beradanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini