Share

Ketum Parpol Jangan Recoki Pemilihan Ketua DPR

Awaludin , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 339 1028819 tVgKiphAWy.jpg
A A A

JAKARTA- Politikus Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, meminta ketua umum partai politik tak ikut campur dalam menentukan ketua DPR. Menurutnya, lebih baik ketua DPR dipilih anggota DPR.

"Ketua (DPR) itu jangan lagi ditentukan oleh ketua partai atau partai politik. Tapi, ketua parlemen ditentukan anggota-anggota parlemen. Dengan begitu parlemen berwibawa dan bisa saling mengontrol," katanya usai diskusi Polemik Sindo Network di Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menyampaikan, hingga saat ini Partai Golkar belum menyiapkan kader untuk menjadi ketua DPR. Politisi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, lanjutnya, juga belum membahas soal itu.

"Nanti Partai Golkar dan Koalisi Merah Putih yang di parlemen musyawarah dan menentukan siapa Ketua DPR-nya," tuturnya.

Dia juga bicara soal kemungkinan ada kader Golkar yang masuk kabinet Jokowi-JK. Menurutnya, jika memang itu terjadi, berarti orang tersebut tidak punya posisi di struktur organisasi Golkar.

"Golkar sudah punya visi misi dan kesepakatan dengan Koalisi Merah Putih untuk berada di luar pemerintahan," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini