Share

Gelar Simulasi Perampokan Tanpa Ijin, 5 Satpam Bank Ditangkap Polisi

Akbar Dongoran , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 340 1028725 OCV7hBtjU1.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

MEDAN - Sial bagi Burhan, Muhammad, Chairudin, Junarto dan Prabowo. Kelima petugas Satuan Pengamanan (satpam) Kantor Cabang Bank Pertama Gatot Subroto Medan itu, ditangkap Polisi saat bertugas, Jumat 22 Agustus 2014 petang.  

 

Mereka ditangkap karena melakukan simulasi perampokan di Bank tempat mereka bekerja. Namun simulasi tersebut dilakukan tanpa terlebih dahulu mengantongi ijin dari Kepolisian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Meski mereka mendapatkan instruksi dari manajemen, harusnya mereka lapor ke kita dulu. Sehingga kita bisa kirim petugas untuk melakukan pengawasan. Kalau begini, kan bikin resah masyarakat. Tadi malah sempat ada yang menyangka sedang terjadi perampokan beneran. Makanya mereka kita amankan,” jelasnya.

 

Alex mengaku, saat ini kelima satpam itu masih mengikuti pemeriksaan di Mapolsekta Medan Baru. Polisi juga sudah memanggil manajemen bank, untuk meminta penjelasan terkait simulasi tersebut.

 

“Kita belum tahu apakah akan menahan mereka atau tidak. Tapi kita harap ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Agar tidak kemudian melakukan simulasi, tapi justru meresahkan masyarakat,” tutupnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini