Share

Peduli Masyarakat Sekitar, Unpad Beri Beasiswa 14 Siswa

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 373 1028749 oPkLJjQMCs.jpg Peduli Masyarakat Sekitar, Unpad Beri Beasiswa 14 Siswa (Foto: dok. Unpad)
A A A

JAKARTA - Sebuah aktivitas universitas sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat sekitar, bermanfaat untuk menjalin hubungan dan kedekatan.

Oleh karena itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan beasiswa kepada 12 siswa sekolah menengah pertama dan dua siswa menengah atas, serta 40 setel seragam sekolah untuk anak sekolah dasar di kawasan Jatinangor. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja Bidang Sosial Budaya DWP Unpad.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Unpad Sumartini Dadang Suganda mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian DWP Unpad kepada masyarakat di sekitar kampus Unpad Jatinangor.

“Melalui beasiswa ini, kami sekaligus juga menitipkan Unpad kepada masyarakat Jatinangor,” ujar Sumartini, seperti dilansir laman resmi Unpad, Sabtu (23/8/2014).

Beberapa siswa sekolah/madrasah yang diberikan beasiswa oleh DWP Unpad, yaitu MTs Al Falah Cileles Kecamatan Jatinangor, MTs As Sa’adah Mekarsasi Kecamatan Sukasari, SMP Negeri Jatinangor, serta MA As Sa’adah Mekarsasi Kecamatan Sukasari. Siswa yang diberi beasiswa merupakan mereka yang baru masuk ke sekolah tersebut.

Untuk seragam sekolah, DWP Unpad memberikan kepada 40 siswa kelas III dan IV di MI Raudatul Muta’allimin Cilayung Kecamatan Jatinangor.

“Rata-rata setiap siswa mendapat sekira Rp700 ribu. Sedangkan untuk siswa MA, beasiswa diberikan sekira Rp1 juta,” ucapnya.

Sumartini melanjutkan, beasiswa yang berasal dari dana kas DWP Unpad diberikan kepada para siswa yang memiliki kemampuan akademik, tapi orangtuanya tidak mampu. Supaya tepat sasaran, pihaknya pun melakukan survei secara terprogram dengan terlebih dahulu meminta referensi dari pihak sekolah.

“Para orangtua penerima beasiswa mengaku uang pangkal masuk sekolah itu sangat berat,” ungkapnya.

Dia berharap para siswa dapat menambah semangat belajar supaya dapat berprestasi dan lulus dengan baik.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat ditingkatkan lagi, baik secara kualitatif maupun kuantitatif,” tuturnya.

Pemberian beasiswa ini diberikan langsung oleh Ketua DWP Unpad Yatty Ganjar Kurnia di hadapan pengurus sekolah, orangtua penerima beasiswa, dan aparatur desa.

Yatty berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tiada hari tanpa belajar. Capailah prestasi setinggi-tingginya dan jangan sia-siakan kesempatan ini,” pesannya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini