Share

Sapta Nirwandar Resmikan Festival Debus Banten 2014

Winda Destiana, Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 407 1028767 JP8okDK8ze.jpg Sapta Nirwandar resmikan Festival Debus Banten 2014 (Foto: Winda/Okezone)
A A A

PERHELATAN akbar Festival Debus Banten 2014 resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar. Acaranya dihelat sangat meriah.

Dengan ditabuhkannya gendang, resmi sudah perhelatan Festival Debus Banten 2014 dibuka. Pembukaan ini menandakan sekaligus pariwisata Banten mulai tumbuh lagi setelah tsunami beberapa tahun silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikatakan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno, pembukaan Banten Beach Festival 2014 dengan mengusung tema “Debus” ini merupakan tanda kemajuan pariwisata.

"Kemeriahan ini merupakan rasa syukur atas kebudayaan dan pariwisata yang ada di Banten. Festival ini merupakan cara kami untuk melestarikannya," katanya saat pembukaan Festival Debus Banten 2014 di titik nol Mercusuar Anyer, Serang, Banten, Sabtu (23/8/2014).

Dikatakannya lebih lanjut, melalui acara ini juga ingin disampaikan pula bahwa pariwisata di Banten sudah bisa kembali seperti semula. Meski sebelumnya banyak wisatawan enggan datang ke Banten menyusul adanya isu tsunami.

"Festival ini juga bentuk kami untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat bahwa Banten, lebih tepatnya Anyer yang aman untuk dikunjungi kembali," tambahnya.

Banten Beach Festival atau Festival Debus Banten 2014 merupakan salah satu cara promosikan pariwisata yang ada di Banten. Festival ini dimeriahkan berbagai atraksi menarik, seperti pemecahan rekor MURI untuk pertunjukan kreasi seni debus yang dilakukan oleh masing-masing daerah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini