Share

Honda CR-Z Jadi Pengawal IRS 2014

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 52 1028778 j6o6vn5IKQ.jpg F: Honda CR-Z Jadi Pengawal IRS 2014 (dok. HPM)

SENTUL - Setelah menjadi "pengawal" di kejuaraan ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport), Honda CR-Z kini menjadi Official Car di ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2014 yang berlangsung Minggu (24 Agustus 2014) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang dijalin PT Honda Prospect Motor dengan Sirkuit Sentul. "Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap Nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty," terang Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kejuaraan ini, Honda CR-Z akan berperan menjadi Official Car yang terdiri dari; Safety Car, Fast Doctor, & COC. Sebagai Safety Car, Honda CR-Z akan berperan untuk mengawal keselamatan para peserta balap mulai seri ketiga ISSOM ini.

Selain itu, Honda CR-Z juga akan berperan sebagai Fast Doctor Car yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap, dan COC (Clerk of The Course) yang digunakan sebagai mobil komite balap.

Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z sesuai dengan perannya sebagai Safety Car, Fast Doctor Car, dan juga COC untuk mendukung kegiatan balap ini.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Sebagai informasi, Indospeed Race Series (IRS) 2014 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250, dan 600 cc. Ajang ini menjadi jembatan sebelum bersaing  di tingkat yang lebih tinggi, yaitu di tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini