Share

Merasa Ditinggalkan, Relawan Tagih Janji Jokowi

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 568 1029712 OE3Jdr3v0j.jpg Presiden terpilih Joko Widodo (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Belasan simpul relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla menagih janji Presiden dan Wakil Presiden itu untuk dilibatkan di Rumah Transisi.

"Nama kami semua (88 relawan) sudah didaftar dan diserahkan ke Rumah Transisi pada 23 Agustus 2014 melalui Deputi Rumah Transisi Andi Widjajanto. Adapun 88 nama itu adalah zigma dari masing-masing 4 relawan di semua (22) Pokja. Angka ini sudah disepakati oleh para relawan dan Bapak Presiden Jokowi dalam rapat tertutup di Balai Kota, Jakarta pada 20 Agustus 2014," kata juru bicara relawan, Boni Hargens, Senin (26/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Boni bersama perwakilan relawan mempertanyakan mengenai nama-nama yang sudah diserahkan bisa secara legal bekerja di Rumah Transisi. "Bagaimana mekanisme kerja di Rumah Transisi? Mengapa Rumah Transisi bekerja secara ekslusif dan tertutup? Apa saja yang menjadi tugas kami di Rumah Transisi,?" terangnya.

Namun, kata dia, hingga belum ada kejelasan dan menimbulkan kesan Rumah Transisi tidak serius ingin melibatkan perwakilan dari simpul-simpul yang dinilai berperan besar memenangkan Jokowi-JK.

"Kesan ini lahir dari kelambanan Rumah Transisi merespons niat baik keterlibatan relawan dalam kerja Rumah Transisi. Kami berharap semua ketidakjelasan dan keraguan ini terjawab," tuturnya.

Boni mengancam, bila dalam pekan ini tidak direspon pihaknya akan kembali bertandang ke rumah transisi guna menagih janji tersebut. "Kalau minggu ini tidak direspon, kita akan bergerak lagi," pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini