Share

Soal BBM Subsidi, Pemerintah Harus Cari Solusi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 19 1030584 EdWZJeZuDm.jpg Soal BBM Subsidi, Pemerintah Harus Cari Solusi (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyarankan pemerintah baik yang saat ini menjabat atau pemerintah baru untuk segera memutuskan kebijakan terbaik terkait dengan Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Salah satu opsi yang dimiliki pemerintah adalah menyesuaikan harga BBM bersubsidi dengan menaikkan harga.

"Baiknya dilakukan, pemerintah juga tahu apa yang harus dilakukan. Kalau dari BI, ini kan ada problem, tentunya kalau pemerintah menjelaskan dengan baik dan transparan saya rasa masyarakat bisa terima apalagi kalau ada dana kompensasi," ungkap Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara, Rabu (27/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia berkomentar, pemerintah baru bisa meneruskan program lima tahun ke depan untuk atasi masalah subsidi BBM. Pihaknya juga mengatakan harus ada solusi untuk masalah BBM bersubsidi ini.

"Pemerintah baru bisa teruskan program lima tahun untuk atasi masalah subsidi BBM. Karena kita harus ada solusi, jangan kalau cuma satu kali naik tapi masih ada subsidi BBM yang besar di tahun depan, dan akan muncul lagi problem seperti itu," tambah dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini