Share

Jero: Mobil Mewah Malu Beli BBM Subsidi!

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 19 1030674 mPE3K2PHqJ.JPG Jero: Mobil Mewah Malu Beli BBM Subsidi! (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pengguna mobil diimbau untuk membeli dan mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi. Apalagi masih banyaknya mobil mewah yang menggunakan bahan bakar bersubsidi.

"Mobil mewah tadi ada yang saya tanya, malu kalau beli premium. Sudah mulai ada solidaritas rasa malu dari masyarakat berada," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik saat ditemui di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya mengatakan bagi masyarakat yang memiliki dua mobil seharusnya tidak lagi menggunakan BBM nonsubsidi.

"Yang kategori mampu adalah yang punya mobil dua atau tiga mobil atau mobil mewah, mestinya mampu beli nonsubsidi. Negeri kita lagi hemat yang subsidi kalau beli pertamax lebih baik," jelasnya.

Sementara itu dia juga meminta SPBU untuk tetap membuka dan memberikan BBM subsidi kepada kendaraan bermotor.

"Yang subsidi karena sekarang ini banyak antrean maka saya bilang ya sudah lepaskan dulu lah. Kasih, terutama sepeda motor harus dapet premium karena rakyat kecil," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini