Share

DGS BI : Produksi Gas RI Masih Rendah

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 19 1030723 OYXwZxzo6a.jpg DGS BI : Produksi Gas RI Masih Rendah (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Produksi gas negara dinilai masih rendah. Untuk itu pemerintah perlu mengambil langkah untuk meningkatkan produksi gas.

"Produksi gas kita masih harus ditingkatkan, produksi minyak kita itu terus turun, produksi gas kita bisa dibilang stabil tapi gak meningkat," ungkap Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia Mirza Adityaswara saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (27/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, negara dengan ekonomi yang sedang tumbuh memerlukan energi, baik berbentuk gas, panas bumi, angin atau air.

"Itu yang harus kita lakukan terutama tantangan bagi pemerintah baru selain menurunkan subsidi BBM juga harus mempercepat diversifikasi energi," tambahnya.

Lebih lanjut Mirza mengatakan akan baik jika geothermal digunakan untuk listrik. Sementara itu, dirinya juga menyarankan untuk memperbanyak energi batu bara supaya bisa menekan impor.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini