Share

Tujuh Kesalahan Make Up Dilakukan Wanita

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 195 1030542 QiVlY1ipwJ.jpg Tujuh kesalahan make up dilakukan wanita (Foto: Shuterstock)
A A A

DENGAN semakin banyaknya merek dan jenis make up dari hari ke hari, tidak mengherankan jika tip dan trik cara terbaik menerapkan make up juga menjamur di mana-mana.

Make up artist Krystyn Johnson mengemukakan kesalahan make up yang sering dilihat dan bagaimana mengatasinya, seperti dilansir Women's Health Mag.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kesalahan: Menggunakan bronzer berwarna hangat untuk kontur

 

Bronzer berwarna hangat justru terlihat tidak alami. Untuk contouring, gunakan bronzer matte berwarna dingin.

 

Kesalahan: Memakai foundation dengan kuas datar

Biasanya, kuas yang dipasarkan untuk foundation berbentuk datar, tetapi Johnson mengatakan bahwa menggunakan kuas datar menyebabkan garis-garis pada foundation Anda. Sebaliknya, gunakan kuas serat duo besar. Tekan lembut foundation ke kulit dalam gerakan melingkar.

 

Kesalahan: Memadukan eyeshadow dengan kuas yang sama

Ini pengetahuan umum bahwa campur-campur-campur adalah kunci untuk smoky eye sempurna. Tetapi jika mencampur berbagai eyeshadow dengan sikat kotor, Anda tidak akan menyukai hasil akhirnya. Tujuan dari pencampuran adalah untuk mencapai efek gradien yang lembut dan seksi-tetapi menggunakan kuas dengan sisa eyeshadow di atasnya hanya akan menambah lebih banyak warna di tempat-tempat Anda tidak menginginkannya. Johnson merekomendasikan menggunakan sikat lembut dan bersih.

 

Kesalahan: Mencocokkan warna alis dengan rambut

 

Johnson mengatakan ini adalah cara pasti untuk terlihat seperti manekin. Alaminya, warna alis sama sekali berbeda dari rambut (alis umumnya satu atau dua warna lebih terang atau lebih gelap dari rambut). Ikuti aturan ini ketika memilih pensil alis. Jika Anda memiliki rambut warna terang, pilih pensil alis satu atau dua warna lebih gelap. Jika Anda memiliki rambut gelap, pilih pensil alis satu atau dua warna lebih terang.

 

Kesalahan: Menerapkan maskara dalam satu gerakan ke atas

Johnson mengatakan, salah satu kesalahan terbesar adalah menerapkan lapisan maskara dalam satu pulaskan ke atas, ini tidak memaksimalkan kemampuan produk. Sebaliknya, dia menyarankan menerapkan dua sampai tiga lapisan, bolak-balik dari pangkal hingga ujung bulu mata.

 

Kesalahan: Menumpuk bedak

Hal ini tidak hanya membuat kulit Anda terlihat kering, tidak alami dan cakey, tetapi juga menyumbat pori-pori. Meskipun ini merupakan cara tradisional untuk membuat riasan tahan lama, ada cara lain yang lebih baik setting atau finishing spray. Produk itu menyerap minyak berlebih dan menjaga riasan sepanjang hari.

 

Kesalahan: Menggunakan eyeliner putih untuk membuat mata terlihat lebih besar

Beberapa tahun yang lalu, eyeliner putih menjadi hal besar di komunitas kecantikan karena membuat mata terlihat lebih besar dengan memperluas bagian putih mata. Johnson memeringatkan bahwa eyeliner putih sekarang terlihat ketinggalan zaman dan tidak wajar.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini