Share

Perhatikan Jangka Waktu Pemakaian Make Up Favorit Anda (1)

Evi Elfira, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 195 1030732 ISZoVSeOGb.jpg Perhatikan jangka waktu pemakaian make up (Foto: paowmagazine)
A A A

UNTUK terlihat sempurna, wanita selalu memulaskan make up  pada wajah. Namun, Anda perlu mencermati masa pemakaian make up Anda.

 

Wanita seringkali menggunakan make up dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk jenis make up tertentu memiliki jangka waktu pemakaian yang berbeda-beda. Untuk menghindari masalah kulit pada wajah, sebagai wanita Anda perlu mengetahuinya. Berikut kami jabarkan beberapa jenis make up dalam jangka waktu pemakaiannya, sebagaimana dilansir dari Yahoo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Make up

Umumnya, semakin kering make up, semakin lama dapat Anda simpan. Menurut Debra Coleman Nally selaku Kepala Penelitian dan Pengembangan Maybelline, :Maskara memiliki jangka waktu terpendek karena penggunaannya sehari-hari dalam jumlah yang sedikit di dalam tabung. Kami merekomendasikan pemakaian maskara selama tiga bulan untuk tampilan yang optimal,” jelasnya.

 

Bubuk eyeshadow, bedak wajah, serta blush on memiliki umur penyimpanan yang paling panjang karena tidak mengandung air. Anda dapat menyimpannya selama dua tahun. BB krim serta foundation bertahan sekira 18 bulan.

 

Untuk menjaga make up Anda tetap berkualitas, simpanlah di tempat yang sejuk, dan kering. Panas dan dingin yang ekstrim adalah musuh dari make up. Jika Anda menemukan perubahan warna, aroma serta bentuk, lebih baik jangan digunakan dan singkirkan dari tempat  make up Anda.

Lipstik

Menurut Poppy King, penemu lipstik Queen, lipstik dapat bertahan lama jika penyimpananya benar. “Anda hanya perlu menyingkirkan lipstik atau lipgloss jika tercium aroma aneh atau tekstur yang mengeras dan terasa aneh,” katanya.

 

Seperti produk lain, simpanlah lipstik di tempat yang sejuk, terhindar dari matahari karena lipstik rentan terhadap panas. Secara umum, Anda perlu memeriksa mereka tiap dua tahun sekali atau lebih. “Jika Anda adalah pecinta lipstik danmembelinya dalam berbagai warna dengan jumlah yang banyak, simpanlah mereka dalamlemari es. Dan ketika Anda siap untuk menggunakannya, biarkan lipstik tersebut menyesuaikan diri dengan suhu kamar sebelum diterapkan pada bibir Anda. (BERSAMBUNG).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini