Share

Perhatikan Jangka Waktu Pemakaian Make Up Favorit Anda (2-Habis)

Evi Elfira, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 195 1030736 EA6MzT8Y4y.jpg Perhatikan jangka waktu pemakaian make up (Foto: Mahaviraananda cov)
A A A

MAKE up merupakan peralatan wajib bagi wanita karena penggunaanya sehari-hari. Namun tahukan Anda, bahwa make up memiliki batas waktu penggunaan?

 

Wanita seringkali menggunakan make up dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk jenis make up tertentu memiliki jangka waktu pemakaian yang berbeda-beda. Untuk menghindari masalah kulit pada wajah, sebagai wanita Anda perlu mengetahuinya. Berikut kami jabarkan beberapa jenis make up dalam jangka waktu pemakaiannya, sebagaimana dilansir dari Yahoo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tabir surya

Tabir surya mengandung bahan aktif, sehingga mereka memilki label seperti obat dengan kadaluarsa. “Tabir surya dirancang untuk tetap bekerja selama dua atau tiga tahun dari tanggal pembuatan,” kata Holly Thaggard selaku penemu Supergoop.

 

“Namun perlu diingat jika produk perawatan dari sinar matahari sering Anda gunakan  secara terus menerus, boltol dari produk tersebut tidak akanbertahan hingga satu tahun atau lebih,” imbuh Thaggard. Ia juga menambahkan bahwa tabir surya telah diuji dalam kondisi penyimpanan hingga 104 derajat fahrenheit untuk tetap stabil. Lebih baik Anda menyimpan tabir surya dalam tempat yang sejuk, kering.

Produk perawatan kulit

Batas waktu pemakaian produk perawatan kulit akan lebih memudahkan Anda. Hal ini dikarenakan pada produk tersebut terdapat tanggal yang mencamtukan batas penggunaannya. Ketika Anda menulis tanggal ketika Anda membuka pada bagian labelnya, Anda pasti tahu kapan untuk membuangnya. “ Produk yang belum dibuka secara tradisional dapat bertahan selama tiga tahun,” menurut Skinceutical’s Education & Training Division. “Sekali produk dibuka, umur penyimpanan dapat bervariasi bergantung pada kandungan produk itu sendiri,” imbuhnya.

 

Simpan produk dalah suhukamar karena produk perawatan kulit dapat memburuk jika dibiarkan dalam kondisi sangat panas. Sekali lagi, perhatikan tekstur, aroma dan warna produk perawatan kulit Anda.

Produk rambut

Menurut Fabian Lliguin, perwakilan perawatan rambut alami dari merek Rahua, secara normal, Anda dapat menggunakan sampo dan kondisioner dalam jangka waktu dua tahun. “Untuk sampo dan kondisioner alami, lebih aman menggunakannya hingga 18 bulan setelah dibuka. Untuk produk penataan rambut, jauhkan risiko dari kekeringan yang terjadi karena membiarkannya terbuka dalam tempat penyimpanan yang kurang ideal,” jelasnya.

 

Liguin juga menegaskan bahwa produk yang penggunaannya memerlukan sendokan oleh tangan memiliki risiko yang lebih tinggi dari kontaminasi. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan sendok untuk mengambil produk tersebut. Seperti halnya produk perawatn kulit, produk perawatan rambut juga memilki label yang di cap untuk jangka waktu pemakaian setelah produk itu dibuka. (Selesai).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini