Share

Istri PM Malaysia Terhibur Koleksi Desainer Indonesia

Raiza Andini, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 29 1030655 stqHS3SDsy.jpg Istri PM Malaysia terhibur koleksi desainer Indonesia (Foto:Raiza/Okezone)
A A A

DATIN Sri Rosmah Mansor, istri Perdana Menteri Malaysia, menyempatkan diri untuk hadir di acara Islamic Fashion Festival 2014 yang digelar di Padang, Sumatera Barat. Kedatangan istri PM Malaysia ini tak hanya sekedar makan malam bersama. Namun ia disuguhkan sejumlah koleksi busana dari desainer Indonesia dan Malaysia. Salah satunya koleksi dari Jeny Tjahyawati, Ghea Panggabean, Ade Listiani, Defrico Audy, Raizal Rais dan B.O.B by Afdlin Shauki, Tom Abang Saufi

 

Jeny  Tjahyawati mengusung tema “Parijs Van Sumatera”, dengan pamerkan busana longdress warna hijau dari kain. Sedangkan Ghea Penggabean yang tampil terakhir sebagai gong acara memamerkan busana khas Minang dengan model baju kurung dengan bahan beludru bertemakan “The Splendour of Minankabau, sedangkan Ade Listiani mengangkat tema "Jamilah". 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Defrico Audy membawakan koleksi terbaru dari rancangannya yang bertemakan "Gadih Cino" ,  Novia Hertini desainer lokal mengangkat tema “The Queen of Minangkabau” dan Raizal Rais yang mengeluarkan busana pria berbahan batik mengusung tema "Datuk Maringgi dan Siti Nurbaya" 

 

Sedangkan desainer Malaysia B.O.B by Afdlin Shauki, Tom Abang Saufi membawa busana yang bertemakan "The Field of Gold", Rico Rinaldi mencoba membawakan busana adat minang yang bertemakan "Pagaruyung" dan Rizman Ruzaini mengangkat busana bertemakan "Highness : The Suku”. Kedua negara tersebut tampil memukau menghadirkan busana-busana dari ciri khas masing-masing di hadapan Datin Sri Rosmah Mansor. 

 

Para desainer Malaysia dan Indonesia sangat bangga bisa menampilkan koleksinya di hadapan Istri Perdana Menteri Malaysia, Datin Sri Rosmah Mansor, mereka berharap dari acara ini gaya busana Muslimah semakin elegan dan mewah,"Saya berharap busana kita yang mengangkat busana Muslim diterima di dunia lewat ajang ini," tutup Qudyn desainer asal Malaysia kepada Okezone.

 

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini