Share

Cantiknya Istri PM Malaysia Berbusana Minang

Raiza Andini, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 29 1030768 XHsQ55JtzV.jpg Cantiknya istri PM malaysia berbusana minang (Foto: Raiza/Okezone)
A A A

ISTRI Perdana Menteri Malaysia Datin Sri Rosmah Mansor, mendapatkan penghargaan dari Raja Pagaruyuang untuk mengalungi gelar bangsawan Minang kepadanya. Sebelum melakukan prosesi Datin Sri Rosmah Mansor memakai busana adat khas Minang.  

Busana adat baju kuruang Basiba dan memakai Tangkuluak Tanduak aksesori khas Minang di kepala yang berbentuk rumah gadang. Sejauh pengamatan Okezone, Datin Sri Rosmah tampak bangga mengenakan busana adat dari garis keturunannya tersebut. 

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Datin Sri Rosmah Mansor, mengenakan busana adat Minang tersebut untuk menghargai para raja Minang yang akan memberinya gelar kehormatan. Datin mengatakan sangat senang dan bangga bisa mengenakan busana kebesaran adat Minang.

 

"Saya sangat bangga dan senang bisa memakai busana adat Minang," ujarnya kepada Okezone usai mendapatkan gelar kehormatan dari Raja Minang, di Museum Adityawarman, Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/8/2014).

 

Dia menambahkan  bahwa dirinya bersyukur mendapatkan gelar tersebut dan senang dijamu oleh rakyat dan raja Pagaruyuang di Padang memakai busana adat tersebut."Saya bersyukur bisa bertemu raja Pagaruyuang dan memakai busana ini, indah bukan?," tutupnya singkat. 

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini