Share

Bangun Pabrik, Anak Usaha PTPN Siapkan Rp1,5 T

Selfiani Hasanah , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 320 1030645 CpZ3AVgKmC.jpg Bangun Pabrik, Anak Usaha PTPN Siapkan Rp1,5 T (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Industri Gula Glenmore sebagai pengelola pabrik gula terpadu Glenmore telah membangun pabrik gula terpadu yang berbasis modern dibanding pabrik-pabrik gula yang ada di Indonesia sebelumnya. Direktur utama PTPN XII Irwan Basri mengatakan Pabrik gula terpadu ini merupakan pabrik gula putih pertama yang tingkat Komponen Dalam Negeri(TKDN) lebih 40 persen.

 

"Peralatan yang masih harus didatangkan dari luar negeri yaitu centrifugal/puteran (BMA) dari Jerman, Boiler dari Afrika Selatan, Steam Turbin dari Jepang, Stasiun Gilingan dari Thailand dan Vacuum Pan Continous yang dibuat di Indonesia dengan lisensi dari John Thomson," ujarnya saat ditemui di Gedung BUMN, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dirinya mengatakan rencana biaya total pembangunan pabrik gula terpadu sejumlah Rp1,5 triliun, dengan sumber pembiayaan 80 persen dari perbankan Rp1,2 triliun dan 20 persen dari dana sendiri yaitu Rp300 miliar.

"Di mana PTPN XII 90 persen sejumlah Rp278 miliar dan PTPN XI 10 persen sejumlah Rp30,9 miliar. Adapun bank pendana merupakan Bank sindikasi yaitu BRI, BNI, Indonesia Eximbank (LPEI), Bank Jatim, dan Bank Jateng," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini