Share
Advertisement

Mudah Terbakar, HP Tarik 6 Juta Charger Laptop

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 28 Agustus 2014 07:05 WIB
Mudah Terbakar, HP Tarik 6 Juta Charger Laptop (Foto: V3)
Mudah Terbakar, HP Tarik 6 Juta Charger Laptop (Foto: V3)
A
A
A
CALIFORNIA - Produsen perangkat laptop atau PC, HP (Hewlett-Packard) kabarnya menarik lebih dari enam juta charger laptop. Penarikan produk HP dan laptop Compaq ini untuk pasar di Amerika Serikat dan Kanada.

Dilansir V3, Rabu (27/8/2014), HP telah menerima 29 laporan dari kabel power charging yang mengalami panas berlebih. Oleh karena panas berlebih, perangkat ini bisa meleleh, terbakar atau gosong.

Menurut situs produk keamanan konsumen di Amerika Serikat, dua orang mengklaim mengalami kebakaran kecil dan 13 mengklaim merusak properti kecil. HP menarik sekira 5.577.000 unit di AS dan 446.700 unit di Kanada.

Kabel power untuk pengisian daya yang bermasalah ini memiliki kode nama LS-15 pada ujung adapter dan di-bundling dengan laptop yang dijual pada September 2010 hingga Juni 2012.

"HP percaya bahwa kabel power dikapalkan dengan produk notebook PC dan aksesoris adapter AC bisa membuat risiko api dan kebakaran untuk pelanggan. Kami mengambil tindakan ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk menyediakan kualitas tinggi dari layanan untuk pelanggan notebook kami," jelas perusahanan.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement