Share

Komitmen SBY Bangun Tanah Papua Diapresiasi

Rizka Diputra , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 337 1030738 umjGtGHVz5.jpg Michael Wattimena (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Di masa akhir pemerintahannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melakukan kunjungan kerjanya ke Papua dan Papua Barat, di antaranya menghadiri Sail Raja Ampat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

SBY didampingi Ibu Negera Ani Yudhoyono dan sejumlah menterinya, berkunjung ke Pulau Mansinam, Manokwari yang merupakan pulau bersejarah bagi perkembangan peradaban masyarakat Papua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat perkembangan pembangunan Papua dan Papua Barat kinerja pemerintahan SBY pun mendapat apresiasi dari berbagai kalangan baik kepala daerah, pimpinan gereja, tokoh adat dan  politisi.

Ketua Sinode Gereja Kristen Indonesia Papua, Pendeta Albert Yoku menuturkan, selama masa pemerintahannya, SBY telah memberikan perhatian cukup besar kepada perkembangan pembangunan di Papua dan Papua Barat.

“Revitalisasi Pulau Mansinam di Manokwari, Papua Barat tidak lepas dari peran pemerintah pusat. Presiden SBY menaruh perhatian khusus untuk membangun Pulau Mansinam agar menjadi daerah wisata rohani dan budaya di Tanah Papua,” katanya, Rabu (27/8/2014).

Hal senada disampaikan politisi asal Papua Barat, Michael Wattimena. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan SBY-Boediono  yang selama ini telah memperhatikan pembangunan Papua dan Pupua Barat dengan baik dan penuh kasih sayang dengan berbagai program.

Berbagai program tersebut di antaranya pembangunan terminal penumpang di Bandara Omine Eduard Osok Kota Sorong, serta memperpanjang landasan pesawat di Bandara Rendani, Raja Ampat, hingga sepanjang 1.400 meter, membangun dermaga Pelabuhan Waisai, Raja Ampat, instalasi pengolahan air limbah Pulau Mansinam, dan program infrastruktur lainnya.

“Kami mewakili masyarakat Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak SBY atas komitmennya terhadap pembangunan Papua Barat. Masyarakat juga mengaku senang apa yang telah dilakukan oleh pemerintah,"

ungkap Wakil Ketua Komisi V ini.

Michael berjanji akan terus memperjuangkan asprirasi rakyat Papua Barat demi kemajuan masyarakatnya.

“Puji Tuhan tugas saya sebagai anggota DPR RI terus diperpanjang selama lima tahun mendatang. Tentunya tugas saya untuk mengawal pembangunan di Papua Barat. Dan, yang terasa perkembangan pembangunan jalan nasional dan jalan-jalan strategis nasional di Papua Barat," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini