Share

Ical: Kader Golkar Punya Kesempatan Jadi Ketua DPR

Fadhli Harahap , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 339 1030699 RzDa3pCLAh.jpg Aburizal Bakrie (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), mengaku, kadernya memiliki kesempatan yang sama dengan partai lain untuk menjadi Ketua DPR.

"Kalau Golkar ada 91 orang punya satu kesempatan yang sama mendudukkan kader sebagai Ketua DPR," kata Ical usai mengungjungi Ketua Umum Gerindra Suhardi yang dirawat di RSPP Pertamina, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ical, dengan 91 orang kader yang duduk di parlemen, artinya Golkar mempunyai peran penting dan kontribusi bagi Koalisi Merah Putih.

Sementara, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA), menilai keputusan untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpin di parlemen akan diserahkan kepada keputusan koalisi.

"Kita serahkan kekoalisi, Golkar juga punya andil dalam koalisi," kata SDA.

Dia berharap, koalisi Merah Putih akan mengakomodir kader terbaik di partainya masing-masing. "Saya kira nanti akan dituntaskan di internal koalisi, partai yang jadi Ketua, tentu partai mana pula yang jadi wakilnya dari situ koalisi akan meminta nama dari wakilnya masing-masing," pungkasnya.

Berdasarkan pasal 84 ayat 1 UUD MD3 yang beru saja disahkan merubah mekanisme pemilihan Ketua DPR. Pasal terebut berbunyi, pimpinan DPR kini melalui sistem paket yang terdiri atas satu ketua dan empat orang wakil ketua yang dipilih dari dan oleh anggota DPR.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini