Share

Dikawal Surya Paloh, Jokowi Temui SBY

Rohmat , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 339 1030772 AgYO6K93bF.jpg Jokowi dan Surya Paloh (Foto: Antara)
A A A

NUSA DUA - Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali, malam ini.

 

SBY lebih dahulu tiba di Ruang Balai Raya A, sekira pukul 20.45 Wita, mengenakan pakaian batik di dampingi Menteri Polhukam Joko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selang 10 menit kemudian, dengan diantar sedan Mercedes warna hitam, Jokowi tiba di lobi hotel. Jokowi yang sebelumnya beristirahat di Hotel Intercontinental Jimbaran didampingi Surya Paloh kemudian menuju ruang VVIP untuk transit.

 

Barulah sekira pukul 21.00 Wita, Jokowi menuju ruang Balai Raya A di mana SBY sudah menunggu bersama para menteri. Mereka langsung menggelar pertemuan tertutup.

 

Staf khusus bidang politik Daniel Sparingga, menegaskan, pertemuan itu sebenarnya memilki arti penting bagi sejarah kehidupan bangsa. Pasalnya, selama ini pada masa transisi pemerintahan diwarnai nuansa yang kurang bagus. Pada masa transisi pemerintahan sebelumnya, presiden terpilih tidak pernah bertemu dengan presiden yang digantikannya.

 

Kehadiran dua petinggi negara itu, menarik perhatian tamu wisatawan asing yang menginap di hotel bintang lama. "Ada apa di sini, kok banyak orang," tanya sorang wisman asal Rusia di The Laguna Resort &Spa, Nusa Dua.

 

 Setelah mendapat penjelasan ada pertemuan penting antara presiden dan presiden terpilih, kedua wisman itu menyatakan apresiasi positifnya.

 

Dari informasi didapat, pertemuan SBY Jokowi, membahas postur amggaran RAPBN dan isu penting lainnya. Hingga pukul 21.30 Wita, pertemuan masih berlangsung.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini