Share

SBY: Alhamdulillah Saya dan Jokowi Klop

Rohmat , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 339 1030791 1F8zJTh6LI.jpg Presiden SBY dan Ibu Ani (Dok Okezone)
A A A

NUSA DUA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan transisi pemerintahan kepada presiden terpilih Joko Widodo berjalan dengan baik.

 

Usai menggelar pertemuan tertutup selama dua jam dengan tim transisi Kabinet Jokowi, SBY mengatakan, bahwa pertemuan tersebut adalah kali pertama pada masa transisi pemerintahan, sejak  Jokowi resmi ditetapkan presiden terpilih oleh Mahkamah Konstitusi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami bicarakan secara konstruktif agenda penting pemerintahan dan agenda kenegaraan, utamanya awal tahun  2014 sampai awal 2015," ujar SBY saat jumpa pers di dampingi Jokowi di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2914) malam.

 

Kedua pimpinan negara itu, membicarakan hal yang berkaitan kebijakan dan program pemerintahan yang tengah dijalankan termasuk RAPBN 2015 dan APBN perubahan 2014.

 

SBY dan Jokowi sepakat bahwa apa yang dibicarakan malam ini, akan ditindaklanjuti dalam pembicaraan lebih teknis antara tim transisi Jokowi dan jajaran pemerintahan sekrang yang ditunjuk SBY.

 

Pertemuan awal ini membuka pintu bagi pertemuan untuk konsultasi dan koordinasi selanjutnya dalam rangka transisi kepemimpinan

 

SBY menambahkan, dia telah meminta Jokowi, menyampaikan pandangan terhadap berbagai hal yang ingin diiketahui terkait agenda pemerintahan.

 

"Saya sampaikan, hal-hal penting dan lengkap agar Pak Jokowi bisa lebih mempersiapkan diri lebih baik. Transisi pemerintahan ini penting untuk keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di masa mendatang," tukasnya.

 

Kepada Jokowi, SBY menyampaikan komitmennya dan kewajiban moral untuk memberikan apa yang dikehendaki. Dia juga  siap memberikan apa yang diperlukan dan membangun komunikasi yang berlanjut serta kerjasama yang lebih baik.

 

"Ini tradisi yang perlu dilanjutkan di era demokrasi yang akan membawa kebaikan bangsa kita," tegasnya lagi.

 

Pertemuannya dengan Jokowi ini bukan membahas hal teknis dan bukan untuk terakhir kalinya namun berlanjut dengan pertemuan selanjutnya. "Alhamdulilah pikiran saya dan Pak Jokowi klop, semoga bisa melaksanakan transisi kepemimpinan yang sebaik baiknya," harap SBY.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini