Share

Sekolah di Madrasah? Ini Kelebihannya

Arpan Rachman , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 373 1030622 j3zSQ9vqRA.jpg Sekolah di Madrasah? Ini Kelebihannya. (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA – Menentukan sekolah bukanlah perkara yang mudah. Di Indonesia, terdapat beberapa macam sekolah yang bisa dipilih, antara lain madrasah atau sekolah umum.

  Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Akhmaloka pun membeberkan kelebihan bersekolah di madrasah. Menurut pria yang dahulu menempuh pendidikan di madrasah ini, semasa sekolah tidak hanya mendapat pelajaran agama saja.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya kira itu bekal untuk kita, untuk saya. Itu hal yang baik untuk kemudian. Saya kira paling tidak mulai belajar agama sejak kecil,” ujarnya kepada Okezone, di hadapan siswa-siswi madrasah se-Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

 

Menurutnya, hal yang paling menyenangkan dari bersekolah di madrasah adalah bisa memiliki pergaulan yang luas.

 

“Saya sekolahnya di dua tempat (sekolah umum dan madrasah), jadi banyak teman. Punya banyak teman,” ucap Akhmaloka yang mengeyam pendidikan di madrasah ibtidiyah Cirebon, kampung halamannya.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini