Share

BNPB Turut Buka 134 Lowongan CPNS

Fajar Nugraha , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 373 1030635 LxFJsjFtyr.jpg BNPB buka 134 lowongan CPNS (Foto:dok.BNPB)
A A A

JAKARTA - Keran pembukaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih terbuka. Kali ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membuka lowongan  bagi CPNS.  

Lowongan yang dibuka oleh BNPB termasuk untuk menempati 134 formasi. Hal tersebut antara lain untuk 41 jabatan di lingkungan direktorat dan inspektorat BNPB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Tim Pengadaan CPNS BNPB Sugiharto menyebutkan, para peminat wajib mendaftar melalui portal https://panselnas.menpan.go.id untuk memperoleh user ID dan password. Kemudia mereka harus menggunakan user ID dan Password tersebut, pelamar  kemudian harus mendaftar di http://sscn.bkn.go.id mulai 25 Agustus sampai dengan 8 September 2014.

"Setelah mendaftar secara online, pelamar kemudian harus mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran. Pelamar juga harus melengkapi dan mengunggah berkas pendaftaran berupa ijazah dan transkrip nilai, Surat Keputusan /Sertifikat Akreditasijurusan / program sudi (minimal B) pada saat ijazah tersebut di keluarmua oleh pejabat, KTP, pasfoto, tanda bukti pendaftaran," ucap Sugiharto, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (27/8/2014).

Adapun seleksi CPNS BNPB ini harus mengikuti sistem gugur. Seleksi meliputi tiga tahap:

1. Seleksi administrasi.

2. Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan computer assisted Test (CAT).

3. Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Pelamar yang dinyatakan lulus akan diumumkan namanya di www.pnbn.go.id dan papan pengumuman di kantor BNPB Jl. Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada 12 September 2014.

Untuk informasi lebih jelas, pada peminat CPNS BNPB bisa melihat dari keterangan ini.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini