Share

Pentingnya Peran Penonton di Rising Star Indonesia

Edi Hardian , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 386 1030747 SDollPBLJ0.jpg Pentingnya Peran Penonton di Rising Star Indonesia (Foto: ist)
A A A

JAKARTA - Jika sebelumnya sangat lekat peran Ahmad Dhani, atau Bebi Romeo dalam meloloskan seorang peserta di ajang X Factor atau Indonesian Idol, maka hal tersebut tidak berlaku di ajang Rising Star Indonesia.

Berbeda dari ajang-ajang sebelumnya, penentuan lolos tidaknya peserta di ajang Rising Star murni berdasarkan keputusan penonton lewat aplikasi Rising Star di smartphone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para ekspert yang dipilih yaitu Bebi Romeo, Andien, Millane Fernandez, serta Lilo hanya memiliki 7 persen suara untuk membuat seorang peserta lolos di ajang Rising Star Indonesia.

"Yang lebih penting bukan sekedar teknologinya, tapi peserta yang lolos, biasanya ada juri-juri diawal yang meloloskan, biasanya terserah juri, nah di juri audition ini, Lilo, Andien, dan Millane serta Bebi tidak punya hak penuh," ujar Untung Pranoto, head of prduction RCTI, saat konferensi pers di studio RCTI, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Hal ini menampik komplain dari pemirsa yang terkadang memiliki perbedaan pendapat bilamana juri kerap meloloskan peserta di ajang X Factor ataupun Indonesian Idol.

"Ekspert hanya punya suara 7 persen, terserah votingnya, biasanya pemirsa komplain kalau ada peserta lolos pilihan juri, nah sekarang jurinya pemirsa itu sendiri," lanjut Untung.

Dalam ajang Rising Star, peserta bisa lolos ke tahapan selanjutnya bila mendapat 70 persen suara dari para voters, bila peserta mendapatkan vote dibawah angka tersebut, sudah dipastikan ia akan pulang, dan vote hanya dilakukan saat peserta tampil, diluar itu vote akan ditutup.

Penasaran seperti apa hebohnya Rising Star Indonesia? Saksikan mulai Kamis (28/8), dan Jumat (29/8) setiap pukul 21.00 WIB hanya di RCTI.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini