Share

Budaya Tionghoa, Tampilan Baru di TMII

Winda Destiana, Jurnalis · Rabu 27 Agustus 2014 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 408 1030473 bSul9jxc4f.jpg Budaya Tionghoa, Tampilan Baru di TMII (Foto:smiling-dolphin)

SEBAGIAN besar orang bertanya, mengapa TMII merupakan pusat kebudayaan Indonesia terdapat Museum Tionghoa Indonesia. Alangkah lebih baik memang masuk ke dalam dan menemukan jawabannya sendiri disana.

 

Museum Tionghoa Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini memang tergolong baru. Namun, Museum yang berdiri di atas lahan seluas lima ribu meter persegi tersebut menyimpan banyak informasi sejarah suku Hakka, koleksi foto, serta benda antik dari Tionghoa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Benda-benda tersebut seperti arca dan dewa, kemudian ada juga perjalanan suku Hakka di Indonesia. Bukan hanya itu saja, untuk semakin melengkapi kekhasan budaya Tionghoa museum ini juga dilengkapi dengan Pagoda Tujuh Tingkat.

 

Museum ini dibangun memang guna melestarikan sejarah etnis dan budaya Tionghoa di Indonesia. Serta menjadikan sarana pembelajaran dan pendidikan bagi generasi muda. Selain itu, hal penting lainnya adalah sebagai wadah untuk mempererat kebersamaan dan toleransi antar suku serta umat beragama di Indonesia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini