Share

Kisah Ajaib Sungai Chicago Amerika

Dewi Kania, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 409 1030597 plXv0K7988.jpg Kisah Ajaib Sungai Chicago Amerika (Foto:Chicagoriver)
A A A

SUNGAI Chicago, AS setiap tahun mengalami perubahan warna demi memikat wisatawan. Ada kisah ajaib di balik hijaunya sungai yang bikin penasaran. Mau tahu?

 

Selama 43 tahun terakhir, Sungai Chicago beubah hijau apalagi pada pesta perayaan St. Patrick’s Day Parade. Wisatawan langsung terpukau melihat perbedaan warna hijau terang yang dijuluki The Emerald Isle.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Konon 1961, Stephen Bailey didekati oleh tukang ledeng yang menggunakan kaus berwarna putih. Namun, setelah tukang ledeng memerbaiki saluran saluran air di Sungai Chicago, tiba-tiba kausnya beubah menjadi warna hijau.

 

Bailey pun bertanya kepada tukang ledeng, dari mana asal kaus tersebut bisa berubah jadi hijau. Ternyata perubahan warna tersebut berasal dari sungai yang mengalir ke Danau Michigan.

Setelah diteliti asal usulnya, Bailey mengklaim bahwa warna tersebut datangnya dari aliran laut di Irlandia yang identik berwarna hijau menuju ke Chicago.

 

Dari situ, air mengalir ke Sungai Illinois, lanjut ke Sungai Mississippi, naik ke Gulf Stream dan melintasi Atlantik. Barulah saat memasuki kawasan hijau saat memasuki Laut Irlandia. Demikian dilansir dari laman Green Chicago River, Rabu (27/8/2014).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini