Share

BPJS Gandeng PT. Sritex Sediakan Rumah Bagi Buruh Dengan Bunga Rendah

Bramantyo , Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 471 1030670 lbD2U6V7bB.jpg BPJS Gandeng PT. Sritex Sediakan Rumah Bagi Buruh Dengan Bunga Rendah (Foto : Okezone)
A A A

SOLO- Kepedulian pengusaha terhadap karyawanya diwujudkan PT Sri Rejeki Isman (Sritex) yang telah bekerja sama dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk pengadaan rumah bagi buruh.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Surakarta, Supriyanto, pihaknya menawarkan program kerja sama pembangunan perumahan bagi buruh, tidak hanya dengan PT. Sritex saja, namun bagi seluruh perusahaan di wilayah kerjanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Supriyanto menyebutkan, kerja sama ini tertuang dalam bentuk BPJS memberi bantuan berupa pinjaman lunak bagi buruh untuk bisa mendapatkan uang muka KPR (kredit pemilikan rumah) dengan bunga rendah.

"Hanya enam persen flat per tahun," jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (27/8/2014).

Supriyanto menegaskan jika kerja sama ini harus memenuhi persyaratan, diantaranya perusahaan harus tertib dalam administrasi, kepesertaan, dan pembayaran.

"Kita berharap program kerja sama dengan Sritex ini mendorong perusahaan-perusahaan lain untuk mengikutinya," ungkapnya lagi.

Terpisah Humas Sritex Basuki Saptono menegakan jika program perumahan bagi buruh, bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan dibangun di Desa Kenep Sukoharjo. Lokasinya tidak jauh dari pabrik tekstil itu. Diharapkan prgram ini mampu membantu buruh Sritex yang selama ini belum mempunyai rumah sendiri.

"Tahap awal baru, 72 unit rumah. Tapi program perumahan ini akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan,’’ terang Basuki.

Selain bekerjasama dengan BPJS terkait rumah bagi buruh, PT. Sritex juga bekerjasama dalam peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan juga melakukan berbagai pelatihan keselamatan kerja.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini