Share

Resep Panjang Umur, Bercintalah Dua Kali Sepekan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 00:16 WIB
$detail['images_title']
Resep panjang umur, bercintalah dua kali sepekan (Foto: Google)

TIDAK bisa dipungkiri bila berhubungan seksual merupakan bagian dari kehidupan seseorang. Seks tidak selalu berbicara mengenai kesenangan dalam bercinta, tetapi membuat Anda panjang umur.

Lalu, bagaimana bercinta dapat membuat Anda panjang umur? Menurut sebuah studi dari Belfast Queen University, pria yang berhubungan seks dua kali dalam sepekan mengurangi risiko mereka meninggal di usia dini dibandingkan pria-pria yang hanya bercinta satu kali dalam sebulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hal tersebut berhubungan dengan peningkatan dehydroepiandrosterone (DHEA) saat bercinta, yaitu hormon yang secara alami diproduksi oleh kelenjar adrenal pada laki-laki. Selain itu, menurut sebuah penelitian di Inggris bercinta dua kali dalam sepekan juga dapat memperpanjang usia seorang pria karena mengurangi risiko jantung.

Bahkan, studi lain menemukan bahwa berhubungan seksual teratur dikaitkan dengan risiko tekanan darah diastolik lebih rendah pada pasangan yang tinggal bersama-sama. Kemudian, alasan lain berhubungan seksual dapat memperpanjang usia Anda adalah karena meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurut para peneliti di Pennsylvania Wilkes University, orang-orang yang berhubungan seks secara teratur sekali atau dua kali seminggu memiliki antibodi immunoglobulin A (IgA) lebih tinggi. Antibodi ini akan membantu menyembuhkan pilek sebelum gejalanya semakin bertambah buruk. (Baca: Sperma Berlimpah, Makan Saja Dark Chocolate)

Sementara, orang-orang yang bercinta lebih dari sekali seminggu memiliki peningkatan 30 persen IgA, demikian sebagaimana dikutip dari Newsmaxhealth, Rabu (27/8/2014).

(fik)