Share

Udon Jigei Racikan Hotel Aerotel Smile, Makassar

Arpan Rachman, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 488 1030497 ZNuzORt5Ws.jpg Udon jigei (Foto:Honolulumagazine)
A A A

BERAGAM masakan Jepang banyak ditemui, salah satunya olahan mi. Suguhan mi yang ternama adalah Udon. Jika ingin beda, Anda bisa mencicipinya di Hotel Aerotel Smile, Makassar.

Spesialis masakan Jepang itu diolah oleh Chef Sugandhi, dari Hotel Aerotel Smile, Makassar. Sebagai juru masak kawakan, Chef ini membocorkan cara pembuatan udon yang kerap diminta oleh konsumennya. Udon yang dibuat adalah Udon Jigei.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya mengkombinasi dengan saus Korea karena pelanggan umumnya suka pedas dan asam. Jadi hasil akhirnya akan terasa pedas-asam,” tuturnya kepada Okezone di Hotel Aerotel Smile, Makassar, baru-baru ini.

Masakan ini didominasi oleh kuah yang tampilannya sekilas mirip kaldu. Bahan utamanya adalah mi Jepang. Biar lebih enak, ditambah tahu China, daging ayam, lobak yang sudah diiris serta dibentuk bunga, wortel, dan bayam Jepang. Kuahnya yang mirip kaldu itu ialah saus gochujang ala Korea.

Dengan mempergunakan sumpit, maka keahlian tangan Chef Sugandhi pun mulai meracik Udon Jigei menjadi santapan lezat. Sebelum menghasilkan Udon yang enak, maka terlebih dahulu dibuat sausnya.

“Sausnya itu terdiri dari merica, cabai Korea, sambal Korea, bawang putih, soda putih, dan gula. Semua bahan diaduk menjadi satu," paparnya.

Selanjutnya, Chef ini menambahkan bahan bulgogi, lalu diberi chijimi atau cabai bubuk. Tambahan lainnya berupa cacahan jamur kuping.

Di Aerotel Smile Hotel Makassar, selain khusus memakai udon, jigei juga tersedia dalam beef, sirloin, seafood, dan chicken.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini