Share

Wali Band: Makanan Korea Mirip Kuliner Sunda

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 489 1030621 hGPYrQ1oJ1.jpg Wali band (Foto:Okezone)
A A A

BERKUNJUNG ke luar negeri dapat memberikan pengalaman berkesan. Jangan lupa mencari kulinernya, siapa tahu tertarik kembali lagi. Hal ini pula dilakukan grup band ternama Wali saat pelesiran ke luar negeri dalam rangka tour bandnya.

Wali Band memiliki kesempatan manggung di Korea, semua personil Wali pun tak lupa mencicipi hidangan khas negara itu. Grup band Wali yang digawangi oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboard).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita suka banget sama kuliner Korea, cuma kami lupa nama makanannya. Padahal, makanan itu enak sekali, " ucap Apoy kepada Okezone belum lama ini.

Meski lupa dengan nama kulinernya, namun Wali Band yang diwakilkan Apoy ini masih hatam betul dengan bentuk serta rasa dan aroma makanan negeri Gingseng tersebut.

"Kami benar-benar lupa sama nama makanannya, karena waktu ke Korea, makannya pakai daun selada, diatasnya ada nasi, daging, bawang putih dan cabai mentah, dan dimakan langsung, “ tambahnya.

Semua personil Wali kompak mengatakan suka dengan masakan Korea. Bagi mereka, masakan Korea memiliki rempah yang terasa hampir mirip dengan masakan Indonesia dan didominasi sayuran.

Bahkan, menurutnya masakan Korea mirip dengan masakan khas Sunda, jadi lebih mudah untuk diterima. “Kalau makanan lain yang kita suka seperti Kimchi, Ayam ginseng, dan Chicken Soup, “ pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini