Share
Advertisement

Facebook Perbaiki Masalah Keamanan Aplikasi iOS

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 27 Agustus 2014 12:03 WIB
Facebook Perbaiki Masalah Keamanan Aplikasi iOS (Foto: Ubergizmo)
Facebook Perbaiki Masalah Keamanan Aplikasi iOS (Foto: Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Kemungkinan data personal atau informasi pribadi dicuri dan disalahgunakan oleh orang lain itu selalu ada. Perangkat lunak dan aplikasi di perangkat mobile harus memiliki aspek keamanan yang mencegah terjadinya pencurian data.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (27/8/2014), Facebook menyadari pentingnya keamanan data dan mereka akan meluncurkan update untuk aplikasi Facebook yang beredar di iOS. Update ini menambal kecacatan dalam aplikasi yang memungkinkan panggilan telefon dilakukan tanpa perlu izin pengguna.

Andrei Neculaesei, developer di perusahaan streaming nirkabel Airtame yang berbasis di Copenhagen merupakan orang yang menemukan bug pada iOS. Ia menemukan bahwa panggilan telefon jarak jauh bisa dilakukan tanpa sepengetahuan pengguna.

Developer mengklaim menemukan kecacatan yang memungkinkan seseorang dengan metode sederhana membuat handset Anda bisa melakukan panggilan telefon yang terpasang pada halaman website.

Apabila seseorang berhasil melakukan panggilan telefon jarak jauh, maka tagihan untuk bulan berikutnya bisa membengkak. Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis update untuk memperbaiki masalah tersebut.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement