Share
Advertisement

Delapan Pencarian Google Paling Populer di Indonesia

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 28 Agustus 2014 06:05 WIB
Ilustrasi Delapan Pencarian Google Paling Populer di Indonesia (Foto : Mashable)
Ilustrasi Delapan Pencarian Google Paling Populer di Indonesia (Foto : Mashable)
A
A
A
JAKARTA – Google merilis data mengenai kata kunci yang paling banyak dicari masyarakat selama beberapa minggu terakhir ini. Kata kunci yang paling banyak dicari ini bersama dengan besarnya antusiasme masyarakat menunggu keputusan hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Selama momen tersebut, yakni sekitar periode 19-25 Agustus, Google mencatat ada sekira delapan hal yang paling banyak ditelusuri oleh masyarakat Indonesia melalui Google.co.id.

Apa saja kah hal-hal yang menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk melakukan penulusuran di dunia maya? Berikut rinciannya yang Okezone peroleh melalui sumber Google Indonesia.


Pendaftaran CPNS 2014
Seperti diketahui, pendaftaran CPNS secara resmi telah dibuka pada Rabu  atau 20 Agustus 2014, pekan lalu. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, membuka secara  resmi pendaftaran secara online di www.panselnas.menpan.go.id.
Bahkan, menurut Google, pendaftaran dikabarkan membludak dan sempat membuat sistem menjadi down.

Sidang Putusan MK
Selain CPNS, sidang putusan MK, juga merupakan hal yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Pemberitaan mengenai sengketa Pemilu Presiden 2014 diminati karena masyarakat ingin mengetahui seperti apa hasil keputusan sidang MK tersebut.

Google menjadikan fenomena ini menempati posisi kedua mengenai pencarian yang paling populer di search engine-nya.


Suju
Suju (Super Junior), boy band asal Korea, kembali hadir di Indonesia pada Minggu lalu atau Sabtu, 23 Agustus malam untuk mengisi acara Mahakarya RCTI. Super Junior M (Suju M) menjadi pengisi acara paling spesial di ulang tahun tersebut yang diselengarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Membawakan enam lagu hits, Suju M tampil maksimal di depan ribuan Elf (sebutan penggemar Suju) baik yang berada di area Festival maupun Tribun. Suju M yang digawangi oleh Dong Hae, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Zhoumi, Henry, Sungmin dan Eunhyuk berhasil membuat SUGBK membiru dengan light stick penonton.

Berdasarkan data Google, peristiwa ini menjadi  yang terpopuler ketiga di mesin pencarianya selama periode tersebut.

Foto Jupe-Diego
Foto selfie kontroversial Julia Perez (Jupe) dan Diego yang beredar di dunia maya mengundang banyak penelusuran untuk mencari berita tentang keaslian dan cerita di balik foto tersebut.

Seperti diketahui, Julia Perez sempat menghebohkan dunia maya dengan aksinya. Kali ini,
foto Diego Michiels yang sedang menyentuh payudaranya beredar luas di dunia maya. Mendengar kabar tersebut, Jupe pun sempat panik di depan awak media.

Ice Bucket Challenge
Tantangan untuk menyiram tubuh dengan seember air berisi air es yang banyak dilakukan oleh selebritas dunia termasuk Robert Downey Jr, Jennifer Aniston, dan Gwyneth Paltrow untuk menarik perhatian dan donasi untuk penyakit ALS selama tiga pekan terakhir akhirnya menarik perhatian masyarkat Indonesia.
Mahakarya RCTI
Untuk memperingati ulang tahun ke-25 nya RCTI menggelar konser Mahakarya RCTI pada Sabtu 23 Agustus malam, di GBK. Acara ini turut dimeriahkan oleh deretan artis papan atas seperti Agnez, Ayu Ting Ting, hingga boy band asal Korea Super Junior.

James Foley
Eksekusi jurnalis Amerika Serikat James Foley oleh ISIS mengundang pencarian terhadap berita seputar eksekusi tersebut. Pemerintah Suriah ikut angkat bicara soal eksekusi yang dilakukan terhadap jurnalis Amerika Serikat (AS), James Foley. Mereka meyakini Foley telah dieksekusi setahun lalu.

James Foley merupakan jurnalis AS yang sudah diculik di perbatasan Suriah dan Irak dua tahun lalu. Eksekusinya menguncang dunia akibat disebarluaskan di situs YouTube.

Google Street View
Peluncuran rangkaian gambar Street View untuk 4 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Bogor serta rangkaian gambar bawah laut Taman Nasional Komodo menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk mencoba langsung.
 

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement