Share
Advertisement

2019, Tablet Gaming Dorong Pendapatan Perusahaan

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 27 Agustus 2014 14:01 WIB
2019, Tablet Gaming Dorong Pendapatan Perusahaan (Foto: Ubergizmo)
2019, Tablet Gaming Dorong Pendapatan Perusahaan (Foto: Ubergizmo)
A
A
A
CALIFORNIA - Tablet khusus gaming saat ini mungkin belum terlalu populer. Akan tetapi, laporan dari Juniper Research memprediksi bahwa tablet khusus bermain game ini akan tumbuh pesat hingga lima tahun ke depan.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (27/8/2014), menurut Juniper Research, bila tablet gaming memberikan pemasukan sebesar USD3,6 miliar pada 2014, maka pada 2019 tablet gaming akan memberikan pemasukan perusahaan sebesar USD13,3 miliar.

Prediksi Juniper Research berdasarkan perkembangan kemampuan hardware yang semakin tinggi ke depan. Selain itu, tablet gaming untuk masa depan bisa menyimpan data lebih besar dan akses mobile broadband semakin ditingkatkan.
 
Mereka juga memperkirakan bahwa smartphone gaming juga akan tumbuh. Pertumbuhan ini akan semakin pesat untuk pasar di negara berkembang.

Saat ini, salah satu tablet yang khusus dibuat untuk para gamer ialah Nvidia Shield. Tablet dengan layar 8 inci ini diperkuat prosesor Tegra K1.

Perangkat didukung penyimpanan data sebesar 128GB. Untuk memanjakan telinga gamer, Nvidia Shield dilengkapi speaker stereo serta gamepad.

Tablet anyar ini juga mendukung permainan yang memakai mesin game Unreal Engine 4. Nvidia Shield dapat berjalan di OS Android, membuat pengguna bisa mengakses semua aplikasi dan game melalui Google Play Store.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement