Share

Antrean BBM Tak Ganggu Distribusi Bahan Pokok

Nurul Arifin , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 19 1031291 GT3IqmPhPk.jpg Antrean BBM Tak Ganggu Distribusi Bahan Pokok (Ilustrasi: Okezone)
A A A

SURABAYA- Terjadi antrean pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Timur . Namun antrean pembelian BBM tersebut belum mengganggu distribusi kebutuhan bahan pokok dan pengiriman barang.

"Belum sampai pada tahap mengganggu distribusi bahan pokok atau barang lainya. Semua masih normal, meski ada kelangkaan BBM di sejumlah tempat," kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo  di Surabaya, Kamis (28/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Pakde Karwo, antrean yang terjadi di beberapa SPBU bukan karena BBM hilang dari pasaran namun karena pasokan dari Pertamina terlambat. Persoalan ini terselesaikan ketika Pertama bisa memberikan pasokkan yang cukup terhadap kebutuhan BBM di wilayah-wilayah itu.

Kata Pakde Karwo, Pemprov Jatim telah melakukan koordinasi dengan Pertamina Jatim untuk segera menanggulangi ketika ada antrean di SPBU secepatnya. Katanya, Pertamina menyatakan kesanggupannya bila ada SPBU yang kosong segera diatasi.

Ia juga memastikan, meski terjadi antrean di sejumlah wilayah seperti Ponorogo, Lumajang dan Madura namun tidak mengganggu alur distribusi barang.

"Kondisi di Jawa Timur tidak separah yang terjadi di Jawa Tengah. Sebab, Jawa tengah merupakan tumpuan kendaraan dari berbagai propinsi seperti Jawa barat, Jakarta dan Jateng dan ditambah dari Jawa Timur sendiri," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini