Share

Hemat BBM, Walikota Solo Minta PNS Gunakan Sepeda

Bramantyo , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 19 1031302 SP4uLmD1k9.jpg Hemat BBM, Walikota Solo Minta PNS Gunakan Sepeda (Ilustrasi: Okezone)
A A A

SOLO –Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengalami antrean yang panjang. Hal tersebut dilakukan untuk mengamankan pasokan BBM.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, meminta pada seluruh jajaran pegawai negeri sipil yang bekerja di Kota Solo untuk melakukan penghematan BBM bersubsidi dengan menggunakan sepeda angin dan juga angkutan umun untuk beraktivitas ke kantor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, dengan menggunakan sepeda dan angkutan umum Batik Solo Trans (BST) akan sangat efektif untuk penghematan BBM bersubsidi. Jika diterapkan dengan baik, maka bukan hanya BBM saja yang bisa di hemat, namun kondisi lalu lintas di Solo juga akan lancar karena berkurangnya kendaraan dinas yang biasa digunakan PNS.

Sebab itulah Rudy meminta kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo melakukan penghematan bahan bakar baik untuk dinas maupun pribadi.

"Harus mulai digalakkan supaya nanti terbiasa dalam keseharian beraktivitas, sehingga dana para PNS untuk membeli BBM bisa digunakan untuk lainnya, " jelasnya di Solo Jawa Tengah, Kamis (28/7/2014).

‪Rudi menyarankan agar PNS yang lokasinya dekat kantor usahakan menggunakan sepeda. Untuk yang rumahnya jauh naik Batik Solo Trans, atau kendaraan umum lainnya.

‪"Saya juga akan naik BST kalau ke kantor. Jalan sedikit keluar rumah naik bus langsung turun di depan Balaikota," ajaknya .

‪Terakhir, Rudy juga menghimbau masyarakat luas mengikuti apa yang disarankan Pemerintah Kota Solo. Untuk menghindari macet dan menghemat BBM.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini