Share

Pasangan 'Sempurna' pun Bisa Cerai

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 196 1030903 0wm3eRmqZs.jpg Pasangan 'sempurna' pun bisa cerai (Foto: Marie Claire)
A A A

DUNIA showbiz diguncang isu hebat bahwa pernikahan Beyonce dan Jay Z sedang berada di ujung tanduk. Banyak yang tidak memercayai kabar burung ini karena mereka tampaknya memiliki hubungan yang sempurna.  

Namun, hubungan yang terbaik sekalipun bisa berantakan dan berakhir karena beberapa hal ini, seperti dilansir Marie Claire.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memiliki nilai berbeda

 

Hanya karena satu pasangan terlihat akur-akur saja tidak berarti mereka tidak pernah berselisih dan berbeda pandangan. Jika salah satu pasangan lebih menghargai pekerjaan dari hubungan, atau satu pasangan ingin memulai membangun keluarga dan yang lainnya tidak, mereka sedang menuju jalan berbatu. Setelah berada dalam hubungan berkomitmen, lebih baik mendiskusikan hal-hal tersebut sejak awal, sehingga berada dalam pikiran dan membangun nilai-nilai yang sama.

 

Stres

 

Jika ingin berada dalam hubungan dengan seseorang, Anda harus bersedia berdiri di sampingnya ketika mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Bahkan jika pasangan telah bersama-sama selama bertahun-tahun dan melewati berbagai rintangan dalam hubungan mereka, stres bisa muncul dan tiba-tiba membuat satu orang dalam hubungan tidak yakin bisa berdiri di samping yang lain lagi. Tanda hubungan yang baik adalah berdiri bahu-membahu, terutama ketika masalah muncul. Semakin pasangan bisa berkomunikasi secara terbuka saat ini, semakin besar kemungkinan mereka melalui situasi yang tidak nyaman bersama-sama.

 

Berada di titik berbeda dalam hidup

Menjalin hubungan yang baik, tidak berarti pasangan melalui hal yang sama. Jika Anda dan pasangan berada pada titik yang berbeda dalam hidup, Anda perlu berkomunikasi tentang hal itu dan pastikan Anda bisa berkompromi. Misalnya, jika pasangan sedikit lebih tua, dia mungkin ingin segera menikah, sementara Anda masih ingin bekerja, mengejar karier, atau melanjutkan sekolah. Jika bisa berkompromi, great. Tapi jika tidak, Anda mungkin berakhir putus karena kalian berdua menginginkan hal yang berbeda sekarang.

 

Hilang kepercayaan

Kurangnya kepercayaan adalah salah satu yang menyebabkan hubungan berakhir. Jika seseorang berselingkuh, maka dia mematahkan kepercayaan yang didapat dari pasangannya. Sulit untuk bangkit jika menjadi orang yang diselingkuhi dan butuh waktu yang sangat lama untuk memercayai orang lain kembali. Kadang-kadang terpikirkan jika rute yang lebih mudah adalah berpisah. Memerbaiki kepercayaan adalah hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi bisa dilakukan jika Anda berdua bersedia mencurahkan banyak energi dan waktu untuk hubungan.

 

Memiliki gaya hidup berbeda

 

Salah satu dari Anda pergi keluar setiap malam Minggu, sedangkan lainnya tinggal di rumah. Salah satu dari kalian menghasilkan banyak uang dan suka menghabiskannya, yang lain sedikit lebih hemat. Pada awalnya, Anda mungkin membuat kompromi tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu, uang, energi, tapi setelah beberapa saat kompromi menjadi sulit dilakukan. Jika Anda memiliki gaya hidup yang sangat berbeda, lebih baik mengakuinya secara terbuka dan diskusikan secara teratur, sehingga kedua belah pihak merasa dihormati.

 

Bukan "the one"

Terkadang satu orang dalam suatu hubungan tersadar bahwa mereka menjalin hubungan dengan seseorang yang bukan seharusnya. Hanya karena hubungan Anda kuat dan cocok, tidak berarti Anda adalah orang yang tepat untuk pasangan.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini