Share

Akhir Pekan, Diharapkan Rupiah Bergerak Positif

Rizkie Fauzian , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 278 1031305 esJ1QhBKir.jpg Akhir Pekan, Diharapkan Rupiah Bergerak Positif (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Laju nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) diharapkan masih berada di zoba hijau. Menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI), Rupiah berada di kisaran Rp11.690-Rp11.676.

Menurut Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada, masih adanya respon positif pelaku pasar terhadap sentimen dalam negeri diharapkan dapat mempertahankan laju Rupiah di zona hijaunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Diperkirakan laju Rupiah akan berada di atas level resisten Rp11.695 per USD," ungkapnya dalam riset, Jumat (29/8/2014).

Di sisi lain, kembali terapresiasinya Euro seiring harapan pelaku pasar terhadap langkah ECB yang akan menambah stimulus turut menambah amunisi Rupiah. 

Sebelumnya, tidak hanya IHSG yang menanggapi positif pertemuan antara Presiden SBY dan Jokowi, laju pasar uang pun ikut menanggapi positif. Dengan diitundanya kenaikan harga BBM saat ini berimbas pada terapresiasinya Rupiah karena dianggap belum akan mengganggu aktivitas ekonomi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini