Share

Pergantian Bos-Bos BUMN, Tunggu Keputusan SBY & Jokowi

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 320 1030941 SnDejFlos4.jpg Presiden SBY. (Foto: Setneg)
A A A

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan belum menunjuk calon pengganti Karen Agustiawan yang mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Selain itu, banyak juga dirut BUMN yang habis masa jabatannya.

Selain Karen, Nur Pamudji sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) juga akan meninggalkan jabatannya. Dengan demikian, dia harus dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena ini adalah perusahaan besar, pengaruh ke ekonomi nasional tinggi," kata Dahlan kepada wartawan, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dahlan melanjutkan, dia tidak bisa langsung memutuskan siapa yang akan menggantikan jabatan strategis di kedua perusahaan energi Plat Merah tersebut. Menurut dia, selain dengan SBY, presiden terpilih pun harus dilibatkan.

"Ini harus dikomunikasikan dulu antar SBY dan Jokowi maunya seperti apa. Apakah tadi malam sudah sempat dibicarakan atau belum, saya juga belum tahu," tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan Ignatius Jonan menolak untuk menggantikan sosok Nur Pamudji sebagai direktur utama PLN. "Jadi jika nanti sudah diangkat, siapa tahu pemerintah baru punya calon sendiri, ini belum punya kejelasan, saya juga harus menahan diri," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini