Share

Citra Buruk Bakal "Hantui" Jokowi di Awal Pemerintahan

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 339 1030860 OdMm2lbUH4.jpg Jokowi (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA- Joko Widodo (Jokowi) bakal dilantik menjadi presiden pada Oktober 2014. Di awal ia menjabat sebagai presiden, akan langsung dihadapkan dengan persoalan BBM.

Dampak negatif pun ditenggarai bakal mendera sosok yang dikenal merakyat ini, dimana dirinya bakal terdesak untuk menaikkan harga BBM bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menaikkan harga BBM di sisa jabatannya.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengamat politik asal Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan, dampak buruk akan menimpa Jokowi bila diawal kepemimpinannya harus mengeluarkan kebijakan non populis.

 

"Ya pasti (berdampak buruk), pemerintahan baru yang katanya pro rakyat, malah menaikkan BBM," katanya kepada Okezone, Kamis (28/8/2014).

 

Apalagi, BBM itu merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat untuk membantu mobilisasinya. Ini pastinya bakal menjadi sesuatu yang berat buat Jokowi, tetapi sebagai seorang presiden dia harus siap dengan berbagai situasi dan keadaan. "Seorang presiden harus siap untuk menghadapi itu semua," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini