Share

Saingan dengan 400 Poster di Pimnas, Unpad Yakin Menang

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 373 1031097 tjp58AnoCq.jpg Lomba poster UNPAD (Foto: Dok.Unpad)
A A A

JAKARTA - Salah satu kompetisi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) adalah kategori poster. Setidaknya, terdapat 440 poster karya para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia yang berlaga dalam Pimnas 27, tak terkecuali Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

 

Salah seorang delegasi Unpad, yakni Iman Rosiman menyebut, penilaian yang dilakukan oleh para juri terhadap poster mereka sangat mendetail. Mulai dari desain hingga pemilihan warna.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tadi juri sempat bertanya mengapa merancang poster dengan desain seperti ini, mengapa memilih warna seperti ini. Tapi sejauh ini mereka memuji poster kita dan memberikan beberapa saran membangun,” kata Iman, seperti dikutip dari laman Unpad, Kamis (28/8/2014).

Menurut salah seorang Dosen Pendamping Delegasi Unpad Erick Paulus menyatakan, sebagian besar mahasiswa berkonsultasi kepada para dosen di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad ketika merancang poster karya ilmiah mereka.

“Anak-anak sempat berkonsultasi sehingga hasilnya sangat menggembirakan. Poster yang dibuat kombinasi warnanya sungguh pas dan menarik,” ujar Erick.

Dia menilai, penjurian kali ini lebih melihat pada informasi yang disampaikan dalam poster. Kriteria lain, tambahnya, bagaimana tampilan poster mampu menggambarkan karakterisitik PKM.

Melihat antusiasme tim juri saat melihat poster timnya, dosen pendamping dari tim “Landas (Lampu Lalu Lintas Cerdas) itu optimis bisa menang dalam Pimnas kali ini. “Walaupun memang ada kekurangan, kami optimis tetap menang,” urainya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini