Share

Rilis Album, Leeteuk "Suju" Akhirnya Bisa Bernafas Lega

Christine Hermelina, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 386 1031170 DMMfuUZ5Kn.jpg Rilis Album, Leeteuk "Suju" Akhirnya Bisa Bernapas Lega (Foto: Soompi)
A A A

SEOUL – Penantian panjang dan rasa rindu para Elf (fans Suju) sebentar lagi akan terbayar dengan penampilan comeback perdana Super Junior (Suju) secara live di panggung acara musik Music Bank yang akan ditayangkan beberapa jam lalu, juga video klip "Mamacita (Ayaya)!" yang akan dilepas di hari yang sama.

Namun, sebelumnya, Suju telah menggelar konferensi pers terlebih dahulu. Dalam konferensi pers yang digelar pada 28 Agustus bertempat di Gangnam Imperial Palace Hotel, Leeteuk dkk mengungkapkan apa yang mereka rasakan menjadi anggota boy group yang namanya telah mendunia sekelas Suju.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Leeteuk mengatakan, saat ini dia merasa lebih santai dari sebelumnya. "Saya memiliki ruang untuk bernafas sekarang. Pada awal usia 20-an, saya selalu khawatir untuk memenangkan tempat pertama. Tapi sekarang saya merasa lebih santai," ujarnya.

Dia kemudian menambahkan, "Ketika saya menjalani wajib militer selama satu tahun sembilan bulan, hal yang paling menyita pikiran saya yaitu, ‘Apa artinya menjadi dewasa’. Saya memiliki banyak kekurangan sebagai pria dewasa. Saya rasa fokus saya saat ini adalah memiliki wawasan seluas-luasnya dan bekerja lebih giat tanpa harus terburu-buru."

Sementara itu, member Suju lainnya, Kyuhyun, mengatakan, "Kami tidak dapat melakukan promosi sebagai grup yang utuh hingga saat ini karena kami tidak bersama leader kami yang kuat, Leeteuk hyung (senior). Namun, kami tetap melakukan promosi sebagai unit, dan para member juga secara aktif melakukan promosi di berbagai variety show, radio, dan drama musikal. Saya selalu berpikir kalau kegiatan individu merupakan hal yang mustahil jika bukan untuk Suju. Hal lain selalu dikesampingkan jika harus dihadapkan pada aktivitas grup."

Sama seperti Leeteuk, Kyuhyun juga berjanji akan bekerja lebih giat lagi. "Sebagai member Super Junior, saya akan bekerja giat, dengan berpikir bahwa saya dapat melakukan promosi sendiri, di waktu luang, ketika Suju sedang melakukan promosi sebagai grup."

Lebih lanjut, boy group asuhan SM Entertainment tersebut dijadwalkan merilis keseluruhan album Mamacita pada 1 September. Sedangkan konser dunia mereka, Super Show 6, akan dibuka pada 19 hingga 21 September. Demikian seperti dilansir Mwave.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini