Share

Warga Barcelona Tolak Turis Mabuk & Telanjang

Winda Destiana, Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 409 1030934 AvZP8m6rE4.jpg Warga Barcelona tolak turis mabuk & telanjang (Foto: News)
A A A

SELAMA satu tahun, pariwisata menjadi catatan penting untuk mendorong perekonomian di Spanyol. Namun di salah satu sudut Barcelona, warga berseru ketika negaranya dikunjungi oleh wisatawan mabuk dan telanjang.  

Berada terselip di balik pantai, La Barceloneta menarik jutaan pengunjung selama setahun karena akses dan akomodasi yang murah. Namun beberapa waktu, warga mulai marah akan kelakuan para wisatawan yang mereka anggap merusak keindahan pantai, telanjang, dan mabuk-mabukkan di sembarang tempat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari News, keadaan pantai kini penuh dengan sampah wisatawan yang berpesta hingga larut malam. Botol bir berserakan dan banyak media lokal menangkap bahwa kawasan ini sudah marak dengan aksi wisatawan telanjang.

 

Juru bicara dewan pariwisata di Barcelona pun angkat bicara. Pada Jumat pekan ini, rencananya mereka membuat tim inspeksi untuk mencari wisatawan-wisatawan nakal atau wisatawan yang masuk ke Barcelona secara ilegal.

 

“Kami tidak ingin lingkungan kotor dan menjadi brutal, dengan atau tanpa izin,” sebuah pernyataan yang ada di halaman Facebook penduduk setempat untuk memulai aksi protes mereka.

 

La Barceloneta merupakan sebuah kawasan pedesaan yang dihuni oleh warga yang berprofesi sebagai nelayan. Kawasan ini memiliki alam pemandangan pantai yang cukup indah, sehingga membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang. Namun sayang, akibat ulah wisatawan yang terlalu bebas tersebut memaksa mereka memerjuangkan hak saling menghormati lingkungan selama bertahun-tahun. Hal ini bertujuan agar wisatawan yang datang lebih beretika dan memiliki sopan santun menjaga perilaku dan lingkungan sekitar mereka.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini