Share

Pantai di Afrika jadi Pusat Kerajaan Pinguin

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 409 1031277 4vIBkXToQK.jpg Pantai di Afrika jadi Pusat Kerajaan Pinguin (Foto:cape-venues)
A A A

BENUA Afrika jarang sekali memiliki habitat pinguin. Tapi ada satu pantai berpanorama eksotis yang ditinggali kerajaan pinguin menggemaskan.  

Adalah Boulder Beach Penguin yang menjadi kerajaan 2 ribu ekor mamalia yang nyaris punah di Afrika. Pinguin telah menjadi hewan dilindungi masyarakat setempat dengan segala ciri khasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bentuk tubuhnya lucu, gerakan badannya menggemaskan juga suara kicauannya yang nyaring didengar. Pinguin bukan hanya hewan ikonik dari Afrika, tapi juga ada di Amerika Selatan.

 

Sementara itu, pinguin yang banyak hidup di pantai itu sejak 1990-an saat ini nyaris punah. Seperti dilansir Atlas Obscura, Jumat (29/8/2014).

 

Menikmati panorama pantai itu wisatawan dikenakan biaya masuk demi menjaga populasi pinguin dari kepunahan berkelanjutan. Alamnya yang menakjubkan juga menambah nilai paling berharga yang dimiliki pantai yang berada di Cape Town, Afrika Selatan.

 

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini