Share

Kalangan Perbankan Siap Bantu Perangi Impor

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 457 1030943 pXV96NZlIx.jpg Kalangan perbankan menyatakan siap perangi impor. (Ilustrasi foto: OKezone)
A A A

JAKARTA - Permasalahan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi telah mempengaruhi banyak pihak. Bahkan, masalah BBM bersubsidi ini juga menjadi kekhawatiran kalangan perbankan.

Ketua Perbanas Sigit Pramono sedikit mengatakan, pemerintah harus secepatnya mengambil keputusan pada masalah BBM. Dengan demikian, maka ekonomi Indonesia dapat terus tumbuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami hanya mengimbau bahwa sebaiknya harus dilakukan keputusan yang cepatnya untuk permasalahan ini," ungkap Sigit saat membuka Indonesia Banking Expo 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Menurutnya, industri perbankan ingin membantu pembangunan perekonomian Indonesia dengan mengurangi beban neraca perdagangan melalui industri substitusi impor. "Selama ini banyak barang produksi yang bisa di produksi sendiri tapi masih impor," kata dia.

Dia mengatakan, dalam IBEX kali ini akan dibicarakan mengenai Industri substitusi impor dan industri berdikari. "Kami ajak definisikan apa ekonomi berdikari, pemikiran ini bisa kita sampaikan pada pemerintah baru," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini