Share

Perbankan RI Kuat Karena Punya Modal Besar

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 457 1031175 8WslABqx7Q.jpg Perbankan RI Kuat Karena Punya Modal Besar (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Masa transisi pemerintahan Presiden SBY kepada Presiden terpilih Joko Widodo membuat perekonomian Indonesia belum stabil. Meskipun begitu Bank Indonesia (BI) menilai, kondisi industri perbankan nasional dinilai masih cukup baik dan kuat.

"Kondisi bank kita baik karena modalnya tinggi, BOPO, NPL juga masih cukup baik secara fundamental saya rasa masih sangat baik, jadi tinggal intermediasinya saja," ungkap Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah di JCC,Kamis (28/8/2014)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun ada kekhawatiran mengenai normalisasi kebijakan the fed, dirinya mengatakan bahwa kondisi perbankan nasional saat ini dirasa masih kuat mengantisipasi dampak dari kenaikan suku bunga tersebut.

"Saya rasa kondisi bank kita baik, tinggal intermediasi, kalau intermediasi, kalau kondisi ekonomi membaik, mestinya perbankan ikut nikmati kenaikan ini," lanjutnya.

Pihaknya pun mengaku optimis industri perbankan di Indonesia bisa bertahan. "Saya masih optimis walaupun kondisinya mungkin lebih berat. Lagipula kita salah satu negara berkembang yang baik kinerjanya," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini